Selasa, 17 Maret 2009

Citatah, Tebing 125

Bertolak dari Jakarta menuju Bandung kemudian ke Citatah, Padalarang
Tgl 7-8 Maret diadakan pendidikan lanjut Rock Climbing untuk Cirit dan Danang
Namun saat itu ada sekitar 20 an orang yang datang.
Sebenarnya siapa sih Cirit dan Danang, artis ibukota kah?kenapa sampai bisa begitu banyak orang yang datang. ahahahahaha...

Yah ini lah salah satu artis ibu kota itu, cirit yang sedang memeriksa jalur pemajatan dari bawah.

Panjat tebing ataupun dinding sebenarnya sangat menarik. Banyak teknik yang harus kita kuasai bila hendak memanjat dengan optimal. selain kekuatan otot yang memang sudah menjadi salah satu kunci utama kesuksesan, teknik memegang point dan pembagian beban tubuh juga ikut andil dalam kesuksesan kita menuju puncak. Jujur, saya kurang bisa dalam hal otot dan teknik pembagian beban tubuh. Ini sebenarnya bisa dilatih, sedikit demi sedikit pasti bisa menguasai teknik pemanjatan sehingga penggunaan tenaga bisa optimal.

Bila kita hendak memanjat artifisial maka akan lebih banyak teknik yang harus kita kuasai. Teknik penggunaan alat yang benar, pemasangan pengaman dan teknik belay sangat dibutuhkan dalam pemanjatan artifisial. Bila kita sudah mampu memahami hal ini dengan baik, maka tidak ada alasan untuk takut dalam memanjat.

Tebing 125 terletak di sekitar pabrik marmer. Tempatnya tepat dibelakang salah satu pabrik, akses masuknya cukup terpencil, namun sebenarnya tidak jauh dari jalan raya. Bagi yang baru pertama kali ingin ke sana, bila berangkat dari bandung, patokan pertama adalah saat sudah mulai memasuki daerah padalarang, sekitar 50 meter sebelum pengkolan penjual peyeum. Bila anda sudah melewati penjual peyeum yang pertama maka anda sudah kelewatan dan harus putar balik. hahaha..Oh ya, hari itu kawan-kawan dari UPI dan Unjani juga mengadakan latihan, area tebing pun ramai oleh pemanjat.

Pengen liat foto2 lainnya, klik disini

Tidak ada komentar: