Minggu, 05 Agustus 2012

Manusia Baru

Apakah pagi esok akan menyapa kita yang terbangun di atas tempat tidur sebagai manusia yang baru atau kita tetap memilih untuk menjadi manusia lama yang menyapa hari yang baru?

Seperti biasa, dihari Minggu pagi tadi saya menyempatkan waktu untuk ke Gereja. Namun tidak seperti biasanya, pagi tadi saya mendengar firman Tuhan dengan seksama. Hari ini Tuhan berbicara kepadaku melalui Surat Rasul Paulus kepada umat di Efesus 4: 17,20-24. Disana dijelaskan bahwa setiap manusia tentunya terhubung dengan kehidupannya yang dahulu, dimana dia mungkin mengenal Allah namun hidup seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah. Orang-orang itu harus menaggalkan manusia lama yang menemui kebinasaannya karena nafsunya yang menyesatkan supaya ia dibaharui dalam roh dan pikiran dan mengenakan manusia baru yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

Pernahkah anda seperti ini: Sudah tau salah, sudah tau dosa, tapi tetap dilakukan, namun kemudian bertobat, lalu berbuat dosa lagi kemudian bertobat lagi, begitu seterusnya. Dengan demikian kita hanya akan menjadi manusia lama sepanjang hidup ini. Pikirkanlah bahwa tidak akan ada lagi hari esok yang cukup untuk membuat anda bertobat. Pikirkanlah bahwa anda hanya akan hidup hanya untuk hari ini saja, dan apabila esok hari anda masih bisa membuka mata, itu adalah bonus yang harus anda gunakan untuk menjadi manusia baru di hari yang baru. Tanggalkan manusia lama dan jadilah manusia baru.


Tidak ada komentar: