Minggu, 30 Juni 2013

Hello South Africa!

Rasanya sudah lama sekali saya tidak menyempatkan diri untuk menulis, sekiranya tulisan ini bisa menjadi penyegar otak dan jemari saya yang sudah lama tidak menulis.

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi panitia "The 5th Indonesia International Conference on Innovation, Entrepreneurship and Small Business" di Bandung tanggal 24-27 Juni 2013. Disana saya bertemu dua orang peserta, perempuan dan pria, yang berasal dari South Africa, meskipun demikian mereka berkulit putih dan merupakan keturunan Jerman. Mereka adalah sosok paruh baya yang sangat ramah. Saya sangat bersemangat menceritakan bahwa saya sangat ingin ke Africa dan mendaki gunung Kilimanjaro yang menjadi mimpi saya. Tak disangka, ibu paruh baya tersebut juga berkeinginan yang sama, sehingga kami pun bertukar kontak dan berharap suatu saat kami akan bertemu lagi, dan semoga itu di Kilimanjaro. 

Keesokan harinya ibu tersebut menghampiriku dan bertanya, 
"Vonny, will you join the tour tomorrow?"
"No, mam..I'm not going tomorrow"
"Owh, I have a jacket, a warm jacket, that I brought from South Africa and I want to give it to you if you want."
"I love to.." 
"Ok, then wait for me, I'll pick it up and brought here for you. You can use it when you climb Kilimanjaro"

Terharu dan senang sekali, Jacket yang diberikan adalah Jacket universitas, North-West University, Potchefstroom campus, Engineering Faculty. Seakan ada korelasi dengan background pendidikan saya yang juga berasal dari fakultas teknik. 

Belum berkesempatan ke Africa, dapet Jacket dari sana dulu, semoga semakin cepat mimpi untuk menyapa Uhuru menjadi kenyataan.

Tidak ada komentar: